Selasa, 08 September 2009

WANITA MISTERIUS

Sohoya, Deli Pos

Jika orang sering melihat wanita pria (waria) tidak lagi mengherankan karena mereka ada yang sengaja agar mereka menjadi waria. Akan tetapi beda halnya dengan ini, temuan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) kabupaten Nias di desa Sohoya, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias seorang anak gadis yang berusia 13 tahun tiba-tiba seluruh alat kewanitaannya berubah menjadi alat vital laki-laki.
Karena rasa penasaran, wartawan Deli Pos, menjumpai Sekretaris desa Sohoya (Hejisökhi Buulölö) yang juga termasuk famili anak tersebut (08/08/09). Kepada wartawan Deli Pos mengatakan awal tahun 2009 ini desa Sohoya heboh dan terkejut atas kejadian bahwa seorang anak perempuan berubah menjadi laki-laki dan bahkan setelah menjadi laki-laki, ia bagaikan laki-laki normal. Terbukti jika dirinya melihat wanita ia ganggu. Ia menambahkan pertengahan tahun 2006 lalu, anak yang bernama OH (13) tiba-tiba sakit, yang dialaminya bagaikan ketakutan lingkungan. Hejisökhi katanya orang tua anak itu sempat minta tolong kepada saya agar memberikan obat tradisional, sebab perkiraan mereka yang diguna-gunai. Akan tetapi, lama-kelamaan anak ini berubah. Karena rasa penasaran mereka apakah anak ini telah berubah alat vitalnya, maka ketika anak itu menanggalkan pakaiannya mereka menyuruh salah seorang famili untuk mengintip. Ternyata yang dilihatnya alat vital laki-laki dan kedua payudaranya tidak ada lagi.
Ditanyakan wartawan kepada Sekdes, apakah kejadian ini telah dilaporkan. Ia menjawab belum karena pihak keluarga merasa ketakutan. Baru setelah datang wartawan Deli Pos memintai keterangan agar kejadian ini dapat didengar oleh masyarkat yang lain, akhirnya mereka menyetujuinya.
Ketika wartawan Deli Pos, menjumpai pihak keluarga F. Hia (56) (ayah dari anak tersebut) (09/08/09) kepada wartawan Deli Pos mengatakan bahwa anaknya yang bernama OH (15), benar apa yang dikatakan oleh masyarakat anak saya tersebut telah berubah menjadi laki-laki. F. Hia menuturkan kronologis kejadian tersebut, bermula sejak ia berumur 13 tahun kira-kira pertengahan Juli 2006 tiba-tiba OH sakit bagaikan kebingungan dan takut akan sekitarnya, dan jantungnya kesakitan. Lama-kelamaan tanda-tanda kewanitaannya berubah, mulai dari kelembutannya, payudaranya, bahkan alat kewanitaannyapun berubah. Yang muncul alat kelamin laki-laki.
Ayahnya menuturkan, kejadian aneh ini sebenarnya sudah lebih setahun mereka tutup-tutupi karena keluarga merasa tidak menerima kejadian ini. Akan tetapi terungkapnya ditengah-tengah masyarakat karena anaknya yang telah berubah menjadi laki-laki ini normal seperti laki-laki yang lain. Bahkan jika melihat wanita, ia sering mengganggu dan mengajak berhubungan intim. Ditambahkan ayahnya, ibu anak ini dan familinya sudah menyaksikan langsung bahwa alat vital kewanitaannya tidak ada melainkan yang muncul adalah alat vital laki-laki. Karena pihak keluarga tidak menerima bahkan menganggap kejadian ini adalah gaib, sehingga anak tersebut diboyong keseberang disalah satu perkebunan pada tanggal 15 Juli 2009 yang lalu. Ayahnya hanya dapat berharap kepada semua pihak kiranya memberikan solusi yang terbaik atas kejadian aneh yang menimpa keluarganya. Sambil mengakhiri dengan mengeluarkan air mata.
Dari hasil investigasi Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) kabupaten Nias mengenai kejadian aneh ini, telah menyurati pihak Kepala Dinas Kabupaten Nias dengan Nomor surat 29/EX-DKR/VIII/2009 perihal meminta agar mencari solusi terbaik. Dan memberikan tembusan kepada Dinas Kesehatan Propinsi Sumater Utara dan DKR SUMUT. (ON)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar